Read Tempat Paling Liar Di Muka Bumi by Theoresia Rumthe Weslly Johannes Online

tempat-paling-liar-di-muka-bumi

Sekali lagi kita menemukan asin laut, putih pasir, bunga karang, dan keindahan-keindahan lain yang membentuk kehidupan di Timur Indonesia dalam puisi. Theo dan Weslly telah menjelaskan dengan sangat baik kepada kita bagaimana jatuh cinta dan mencintai bisa begitu ajaib dan berbahaya. - Irfan Ramli, penulis skenario film Cahaya Dari Timur, Beta MalukuTempat Paling Liar di MSekali lagi kita menemukan asin laut, putih pasir, bunga karang, dan keindahan-keindahan lain yang membentuk kehidupan di Timur Indonesia dalam puisi. Theo dan Weslly telah menjelaskan dengan sangat baik kepada kita bagaimana jatuh cinta dan mencintai bisa begitu ajaib dan berbahaya. - Irfan Ramli, penulis skenario film Cahaya Dari Timur, Beta MalukuTempat Paling Liar di Muka Bumi meliarkan imajinasi jiwa-jiwa yang sedang jatuh cinta. Yang berani membabi buta mencintai. Yang saling memuja dan tak peduli apakah ada iri dari mereka yang belum menemukan jenis cinta paling liar. Tapi jangan memendam iri, sebab sebagaimana kata Theo dan Weslly, manusia seharusnya tak hanya pandai jatuh cinta, tetapi juga terus mengusahakan cinta. Semoga usaha-usaha itu berubah cinta, sebuah tempat paling liar di muka bumi. -Windy Ariestanty, penulis dan pecinta perjalanan...

Title : Tempat Paling Liar Di Muka Bumi
Author :
Rating :
ISBN : 9786020331775
Format Type : Paperback
Number of Pages : 104 Pages
Status : Available For Download
Last checked : 21 Minutes ago!

Tempat Paling Liar Di Muka Bumi Reviews

  • Biondy
    2018-10-24 13:04

    Di manakah tempat paling liar di muka bumi? Theoresia Rumthe dan Weslly Johannes berusaha memaparkannya dalam puisi-puisi mereka. Buku ini tergolong unik, karena ini pertama kalinya saya membaca sebuah kumpulan puisi yang ditulis oleh dua orang, yang isinya adalah kumpulan puisi yang mereka kerjakan secara bersama maupun terpisah."aku ingin bercinta denganmudan melahirkan banyak puisi."Ya, ini memang kumpulan puisi cinta yang ditulis oleh dua orang yang... saya jujur tidak tahu apa hubungan mereka, tapi saya duga adalah sepasang kekasih. Jadi, yang jones akut, bacanya tolong hati-hati, ya. Penulis tidak bertanggung jawab kalau kamu baper akut setelah baca buku ini."memeluk punggungmu, kupastikankau tidak akan ditikam dari belakang,bahkan oleh tangan masa laluyang tak kelihatan."-weslly johannes (hal. 21)Kumpulan puisinya juga sangat kental nuansa Maluku-nya dengan berbagai perumpamaan tentang pantai, laut, ombak, hingga pohon kelapa.pohon-pohon kelapa membungkukmenyembah setiap gelombang yang datangdi pesisir timur pulau yamdena, di tumburorang-orang memahat kayu arang menjadi patungmatahari menempa air laut menjadi garam,dan aku kaku batu-batu karangketika wajahmu membayang (hal. 45)Buku yang wajib dimiliki oleh penggemar puisi cinta (yang tidak keju). Temukan tempat yang paling liar di muka bumi dalam kumpulan puisi ini.Jika ada tempat paling liar di muka bumimaka itu adalah kemilau hitam pada bola matamu,ia mampu menelan malam juga kesedihan,dan menggantinya dengan bintang. (hal. 36)Let's meet on social media:Instagram | Twitter | Youtube

  • Alvina
    2018-11-10 14:57

    Sukaaa sama puisi puisinya. Romantis, tapi ngga kelampau manis

  • Abduraafi Andrian
    2018-10-24 12:07

    ulasan beserta memori: http://bibliough.blogspot.co.id/2016/..."Tempat Paling Liar di Muka Bumi" adalah satu dari beberapa kumpulan puisi yang kubaca. Setelah kutilik lagi, aku sudah baca setidaknya lima kumpulan puisi tahun ini dan itu merupakan pencapaian yang besar. Sebelumnya, aku bahkan tidak bisa menikmati puisi. Betapa tidak? Membaca satu bait saja harus berulang-ulang untuk memahami maknanya. Tapi lambat-laun, karena tergerus usia, aku membutuhkan kata-kata indah agar hidup terasa indah walaupun maknanya tak indah. Dan itu menjadi semacam suplemen—sebenarnya membaca apa pun adalah suplemenku. Tapi membaca kumpulan puisi ini bisa dibilang suplemen adiwarna. Lagi-lagi untuk melawan hidup, yang terasa monoton.

  • Khairunisa Putri
    2018-11-07 14:53

    Tadinya tidak berniat untuk membeli kumpulan puisi ini. Mengambilnya karena tipis dan untuk menghabiskan waktu di toko buku sebelum jam kuliah, tapi jadi suka dan pengen memiliki biar bisa diulang-ulang bacanya dirumah! hehe

  • Teguh Affandi
    2018-10-24 12:06

    Ternyata selain novel, puisi juga bisa dikerjakan dengan sistim rombongan. Dua penulis buku ini secara 'bergantian' menuliskan puisi, dan karena temanya romantis maka jadinya seperti balas-balasan kalimat dan sajak penuh rayuan. Buku ini menurutku mengembalikan tren puisi ke 'memuja2' keindahan, baik alam atau pasangan.dan puisi favorit says adalah puisi kedua dan ketiga; lelaki dan gelisah dan perempuan dan gelisah. Keduanya manis dan apik banget

  • sanny
    2018-11-12 13:59

    The wildest place on earth - love.They are a couple of immensely talented poets, filling this thin but elegant volume to the brim with their unbridled musings and prose on love; with words so liquid and free, they evoke the natural beauty of the Indonesian archipelago.

  • tala.ism
    2018-11-15 12:10

    //4//[ind]¤ aku suka sekali tulisan Theo. Murni dan sejati. Weslly liar dan penuh kiasan.Aku suka sekali buku ini. Sayangnya sebegitu suka aku sama buku ini aku ngerasa bacaannya kurang cocok untuk bacaan puisiku yang sekarang. kalau nanti aku lebih siap aku bakal baca lagi. untuk sekarang aku ngasih 4/5.

  • Nura
    2018-11-11 09:03

    Sesungguhnya jatuh cinta hanya untuk mereka yang berani percaya.ーTheoresia RumtheYa. Hanya mereka yang percaya yang berani terus mengayuh biduk mengarungi lautan tanpa pelabuhan. Hanya mereka yang percaya yang berani menjelajah tempat paling liar di muka bumi. Hanya mereka yang percaya mampu meyakini bahwa perpisahan adalah pintu menuju kesetiaan. #courtesy of iPusnas

  • Syadzwina Sendra
    2018-11-10 12:13

    Reminding me the great times I've had

  • Nanaku
    2018-11-13 07:59

    What a beautiful love!

  • Natasa Alifah
    2018-11-15 11:57

    Gatau mau ngomong apa. Inti dari semuanya buku ini KERENN!! Aku suka banget diksinya ya ampun penuh makna huhu jleb deh

  • Indah Paais
    2018-11-11 09:14

    👌🏻

  • Yuliana Paminto
    2018-11-14 08:13

    terbuai saat membaca ~

  • phazleeanna
    2018-11-04 13:54

    "aku ingin menjadi tenang dan mencintaimu tanpa banyak kekhawatiran."- bagian-bagian kesukaan

  • maila
    2018-10-28 13:48

    perempuansore (mbak theo) dan mas benzbara adalah 2 penulis yang sering saya follow-unfollow di twitter. soalnya kadang twitnya bagus, kadang mbosenin. nah waktu beliau bikin buku puisi ini, saya gak begitu ngikutin. pokoknya tau2 udah muncul di toko aja. dan yah, bukunya ternyata cukup menyenangkan.karena saya pernah lihat video mbak Theo lagi baca puisi, pas baca bukunya ini saya jadi kayak merasa sedang ''menyaksikan'' secara langsung puisi-puisi ini dibacakan. di beberapa puisi malah saya bisa seolah2 mendengar suaranya.magic.oiya, yang menulis buku puisi ini ada 2 orang ya selain mbak Theo. Jadi kayak saling berbalas2 puisi gitu. pernah nemu yang kayak begini juga tapi lupa buku puisinya siapa. bagus2 sih, jadi kangen pengen nulis2 lagi setelah beberapa hari terakhir baca buku puisi terus,hhe.beberapa puisi yang jadi kesukaanberapakah panjang ciuman?bibirmu bukan merah delima,maka biarlah aku bayangkan lampu merahyang membuat aku harus berhenti di sanalama-lama kalau bolehbolehkah nona?dan tentang menciummuatau mencintaimuaku ingin melakukannya pelan-pelantetapi bukan tanpa tujuanseperti rayapan angkot di kemacetanatau aku akan melakukannya tanpa tujuanseperti anak kecil bermain ayunanbandara dan perpisahanbandara dan ketergesaandi mana ada perjumpaan dan perpisahanair mata juga ciuman-ciumanperpisahan adalah pintu menuju perjumpaan, katamukataku, perpisahan adalah pintu untuk menguji kesetiaanyang berdosa itu, ketika jatuh cinta dan tidak menikmatinyaaku ingin bercinta denganmudan melahirkan banyak puisi

  • AdistiPratiwi
    2018-11-04 15:13

    Buku kumpulan puisi pertama, dan sukses bikin jatuh hati. Cukup recommended bagi siapapun yg sedang jatuh cinta, entah yang sedang mengusahakan cinta hingga yang mencintai dalam diam. Recommended juga buat siapapun yang entah suatu hari nanti akan tiba-tiba jatuh cinta wkwk. Kutipan favorit: "semoga kita bertemu di sebuah waktu di mana semua lebih natural dan sederhana. sesungguhnya tuhan itu pencinta. ia lebih paham."

  • Natanael Christianto
    2018-11-10 08:09

    Puisi-puisi di dalamnya membuatku makin mengerti arti cinta yang sebenernya #eaa

  • Rido Arbain
    2018-10-21 07:56

    Walaupun di sepanjang buku puisinya cuma berputar-putar di tema cinta dan rindu, tapi nggak bikin pembaca enek. Malah jadi duet puisi yang indah!

  • Riapurwanti Jamin
    2018-11-07 06:54

    Seperti baca surat cinta dari dua orang yang selalu saling jatuh cinta. Mau malu-malu setiap baca halamannya, tapi apa daya sudah terlanjur suka sejak dia belum jadi buku yang dibaca.

  • Sweetdhee
    2018-11-09 06:48

    Buku ini entah bagaimana membuat gue (lagi-lagi) jatuh cinta.Cinta yang liar tapi juga tidak asing...Love banget deh pokoknya

  • Desty
    2018-11-14 13:01

    Puisi-puisi di dalam buku ini ditulis secara berpasangan oleh Theo dan Willy. Lebih banyak bercerita soal rindu dan cinta. Tapi saya lebih suka quote-quote-nya daripada puisi yang panjang.